Jumat, 05 Oktober 2018




Bagi anda yang ingin menurunkan risiko terkena diabetes, konsumsi kacang kenari bisa menjadi solusinya. Pasalnya studi yang dilakukan kepada lebih dari 34 ribu orang ini membuktikan kalau dengan mengonsumsi walnut 3 sendok bisa menurunklan separuh risiko terkena diabetes tipe-2.

Hubungan kuat antara konsumen kenari dan prevalensi rendah diabetes tipe-2 adalah pembenaran tambahan untuk memasukkan warnut juga bermanfaat menangkat penyebab penyakit diabetes, serta bagi fungsi kognitif dan kesehatan jantung, kata Leore Arab di University of California, Los Angeles (UCLA).

Untuk penelitian ini, tim peneliti mengamati 34.121 orang dewasa berusia 18-85 tahun. Mereka menanyai para pertisipan ini soal asupan makanan serta apakah terkena diabetes dan menggunakan obat untuk penyakitnya itu.

Hasiknya, mereka juga mengonsumsi kacang kenari menunjukkan risiko yang lebih rendah untuk diabetes Tipe-2 di bandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kacang tanpa memandang usia, jenis kelamin, ras, pendidikan, indeks, massa tubuh, dan aktivitas fisik.

Kenari adalah sumber yang kaya lemak tak jenuh ganda (13 gram oer ons), dan satu-satunya kacang yang mengandung sejumlah besar asam alfa-linolenat(ALA) – asam lemak omega-3 nabati(2,5 gram per satu ons). Makanan juga mengandung protein (4 gram per satu ons) dan serat (2 gram per satu ons).

Di lansir dari India Express, konsumsi setengah cangkir setiap hari walnut dapat memperbaiki system pencernaan. Karena ia dapat meningkatkan jumlah bakteri probiotik dan usus, hasilnya ia juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Karena kacang walnut memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita, jadi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mengkonsumsi kacang walnut.karena sudah terbukti dari penelitian penelitian yang telah di lakukan oleh para ahli.

Tagged: , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.