Senin, 21 Oktober 2019


BUNDAPOKER

Minuman buah kemasan yang banyak di jual untuk anak-anak ternyata tak banyak yang bernutrisi. Laporan terbaru dari Chilfre’s Drink Facts 2019 menemukan tak satupun minuman manis tersebut sehat untuk di konsumsi oleh anak-anak. Alih-alih kaya gizi dan buah, minuman itu justru lebih banyak mengandung pemanis  yang tidak baik untuk kessehatan. Gula yang berlebih dikaitkan oleh obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Stud ini meneliti 34 minuman buah dalam kemasan mengandung pemanis yang laris di pasaran Amerika Serikat. Hasil, dua pertiga minuman itu tidak mengandung jus buah segar, padahal produk tersebut menggunakan gambar buah segar pada kotak minuman. Walau ada yang mengandung jus buah segar, namun jumlahnya tak sampai lima persen.

Sebagian besar minuman manis melabeli minuman nya sebagai sumber vitamin C yang baik atau 100 persen vitamin C tetapi mereka tidak memiliki atau hanya memiliki sedikit jus buah, kata peneliti dari pusat kebijakan dan Obesitas Pangan, University of Connecticut, Jennifer Harris.

“Satu koraknya memiliki 21 gram gula. Anak-anak tidak seharusnya mengonsumsi lebih dari 25 gram gula sehari,”ujar Harris. Studi ini juga menemukan iklan yang masif dan memperlihatkan gaya hidup sehat menjadi salah satu alasan minuman buah-buahan laris manis dan dinikmati anak-anak. Label pada minuman buah-buahan membuat orang tua berpikir minuman tersebut baik untuk anak-anak mereka.

"Saya tahu bahwa orang tua ingin anak-anak mereka menjadi sehat, tetapi minuman manis sangat membingungkan bagi orang tua," tutur Harris. Bukan hanya orang tua, tapi anak-anak 2-11 tahun juga terpapar iklan tersebut. Anak-anak melihat iklan minuman manis dia kali lebih banyak dari pada iklan minuman tanpa gula tambahan. Jumlah iklan yang mereka lihat bahkan empat kali lebih banyak dari pada orang dewasa.

Tagged: , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.