Senin, 02 April 2018


Milkshake cokelat mungkin cocok untuk selera Anda, tetapi tidak begitu baik untuk pembuluh darah Anda.

Sebuah penelitian kecil baru menunjukkan bahwa mengkonsumsi hanya satu, makanan tinggi lemak atau makanan, seperti milkshake, dapat menyebabkan perubahan yang tidak sehat dalam pembuluh darah dan sel darah merah Anda.

Dalam studi tersebut, peneliti memiliki 10 pria sehat minum milkshake yang dibuat dengan susu, krim kocok dan es krim; shake mengandung 80 gram lemak dan 1.000 kalori. Empat jam kemudian, tes laboratorium mengungkapkan bukti bahwa pembuluh darah pria kurang mampu untuk bersantai (atau melebar) dan bahwa beberapa sel darah merah mereka berubah bentuk, menjadi "runcing" bukan halus.

"Sel darah merah Anda biasanya bagus dan halus dan indah, dan sel-sel, setelah konsumsi makanan tinggi lemak, dapatkan lonjakan ini pada mereka," yang dapat mempengaruhi aliran darah, Julia Brittain, seorang profesor biologi sel dan anatomi di Universitas Kedokteran Augusta University of Georgia, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Tetapi tidak perlu panik jika Anda baru saja menurunkan cheeseburger ganda atau milkshake besar; Para peneliti mengatakan efek dari makanan berlemak tinggi mungkin hanya sementara bagi orang sehat. Namun seiring waktu, bisa bertambah. [11 Cara Makanan Olahan Berbeda dari Makanan Asli]

"Pesan yang dibawa pulang adalah bahwa tubuh Anda biasanya dapat menangani ini jika Anda tidak melakukannya lagi pada makan berikutnya dan berikutnya dan berikutnya," kata Brittain. Para peneliti menambahkan bahwa temuan mereka dapat membantu menjelaskan laporan kematian yang terisolasi atau serangan jantung pada orang-orang tepat setelah mereka mengonsumsi makanan super-tinggi-lemak.

Para pria dalam penelitian ini juga mengalami peningkatan sementara dalam kadar enzim yang disebut myeloperoxidase, yang telah dikaitkan dengan pembuluh darah kaku dan serangan jantung pada manusia.

Penting untuk dicatat bahwa penelitian ini sangat kecil, dan para peneliti tidak tahu pasti apakah sel darah runcing berbahaya bagi kesehatan vaskular manusia. Penelitian selanjutnya diperlukan untuk menyelidiki efek ini lebih lanjut.

Namun, dalam penelitian pada tikus, para peneliti sebelumnya menemukan bahwa, ketika hewan terus diberi diet tinggi lemak, mereka mengalami perubahan permanen dalam bentuk sel darah merah mereka, yang memicu respon imun yang dapat berkontribusi pada penyakit kardiovaskular.

The American Heart Association merekomendasikan bahwa orang dewasa yang sehat membatasi asupan lemak mereka hingga 20 hingga 35 persen dari kalori harian mereka. (Untuk seseorang yang mengkonsumsi diet 2000 kalori, ini akan trasnlate menjadi sekitar 44 hingga 78 gram lemak per hari, menurut Mayo Clinic.).

Tagged: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.