Ads Here

Breaking News

About

captain_jack_sparrow___vectorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Follow Us

Kamis, 13 September 2018

UNTUK PRIA 5 TIPS CARA MERAWAT JENGGOT ANDA



Pria dengan jenggot dianggap macho dan membuar wanita tergila-gila, contohnya Brad Pitt d an David Beckham. Bagi sebagiaan besar pria, menumbuhkan jenggot menjadi hal yang penting. Tak peduli seberapa tebal atau jenggot tersebut, kerapian dan kebersihan jenggot lah yang menjadi hal terpenting.

Kulit ppria juga menentukan kualitas jenggot yang dimilikinya. Kulit wajah lembab atau tidak teriritasi biasanya menjadi tempat tumbuhnya jenggot yang indah. Selain itu, cara anda menatajenggot juga menentukan penampilan anda. Tiga hal yang harus anda lakukan dalam merawat rambut di wajah anda adalah focus pada bagian tepi, rapikan sesuai kebutuhan dan memberukan nutrisi pada kulit dan jenggot anda.

Tiga hal ini tidak serumut yang anda pikirkan. Nah, untuk mempermudah anda, inilah tip dan trip merawat jenggot dari Garet Pike pendiri No Clib Barbershop dan Robert McMillen pendiri Mildred Barbershop. Dengan mengikuti saran berikut, dijamin penampilan anda akan semakin macho.

1 . Menentukan garis leher

Tidak masalah jika anda tidak mencukur dengan benar jenggot yang terletak di area garis leher anda. Mencukur bagian jenggot di area leher memang rawan kesalahan. Sebagian besar orang memang membiarkan rambut di area itu tumbuh.

Namun, jika anda ingin mencukur atau sekedar merapikannya dengan benar, McMillen menyarankan anda untuk menggunakan telunjuk dan jari tengah, lalu letakkan di atas jakun anda untuk menentukan garisa dasar janggut. Cara ini sangat membnatu untuk menentukan garisa dari titik lurus di leher dengan alat cukur yang anda gunakan. Setelah itu, anda bisa merapikanya.

2 . Merapikan jenggot di area garis leher

Untuk merapikan jenggot yang tumbuh di area garis leher, tukang cukur biasanya memangkas sedikit rambut kepala anda yang tumbuh di dekat area ini. Biasanya, mereka memangkasnya dengan pisau cukur ke bagian sisi atas. Anda pun bisa melakukan hal ini sendiri.

Pike mengatakan agar para priamenemukan satu titik tumpu atau garis tepi sebelum memangkas jenggot. Setelah itu, pangkas kira-kira 2,5 sentimeter. Jangan terlalu banyak dan lebat saat memangkasnya.

“Cara ini akan membentuk Gradasi. Setelah itu, anda bisa memangkas garis tepi anda buat secara perlahan untuk membuat gradasi yang lebih bagus,”ucap Pike. Hasil, efek graduasi yang anda buat akan membuat jenggot Nampak penuh dan garis leher anda terlihat rapi.

3 . Wajah harus rileks saat mencukur jenggot

McMillen mengatakan bahwa kumis juga menjadi hal penting yang tidak boleh liput dari perhatian pria saat merawat jenggot. Kunci sukses dalam mencukur jenggot, menurut Mcmillen, adalah menjaga wajah normal saat proses mencukur.

Wajah yang relaks saat mencukur juga menjamin keindahan dan kerapian kumis. Untuk merapikan kumis ini, Pike menyarankan agar anda menggunakan gunting kumis non elektrik agar hasil lebih alami. Mcmillen mengatakan agar anda menyisir kumis lurus ke bawah untuk menentukan berapa panjang ukuran kumis yang perlu di pangkas. Setelah panjangnya di tentukan, ukuran bisa dikurangi dengan menyisir rambut dari wajah dan melepaskan lapisan atas.

4 . Jangan lupakan perawatan kulit

McMillen mengatakan bahwa beberapa pria menganggap kegiatan mencukur sebagai pekerjaan bukan proses. Beberapa orang mungkin berpikir saya perlu menghapus rambut ini dan bukan saya harus menjaga kesehatan kulit saya.

Inilah yang mengakibatkan iritasi, infeksi dan luka saat mencukur. McMillen mengatakan agar meluangkan waktu kuntuk mencukur rambut di sekitar jenggot, sama seperti anda merawat wajah anda.” Mencukur yang telah membutuhkan waktu, terutama saat berhubungan dengan perawatan sebelum dan sesudah bercukur. Pola tertentu, pastikan kulit anda bersih,”ucap McMillen.

McMillen juga menyarankan agar anda perlu memastikan pori-pori terbuka terlebih dahulu sebelum mencukur dan menutup pori-pori dengan benar untuk menghindari iritasi. Cara ini bisa anda lakukan dengan mengompres kembali dengan air dingin sesudah mencukur.

5 . Gunakan minyak jenggot atau Beard balm

McMillen menyarankan kaum pria untuk menggunakan minyak janggut atau balsam janggut. Namun, anda harus memahami kapan saanya menggunakan kedua produk lelaki ini. “Minyak jenggot bertindak sebagai pelembab dan zat pendingin yang bisa membantu merangsang pertumbuhan dan mengobati jenggot anda serta kulit di bawahnya,”katanya.

“Di sisi lai, beard balm adalah produk yang bisa membantu menambahkan volume dan bentuk pada jenggot and, sekaligus bisa menghilangkan baud an membantu mempertahankan kelembaban,”tambahnya.

Jadi, meski kedua nya bisa menyehatkan jenggot, kedua produk tersebut memiliki khasiat yang berbeda. Minyak jenggot berfungsi untuk melembutkan jenggot dan menghitrasi kulit. Sementara beard balm untuk menata dan melindungi rambut dari factor lingkungan dan dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Designed By