Ads Here

Breaking News

About

captain_jack_sparrow___vectorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Follow Us

Senin, 11 Juni 2018

BENTROKAN NTT VS EKS TIMTIM AKIBATKAN SATU UNIT RUMAH TERBAKAR DAN KORBAN


Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT ) lagi - lagi di hebohkan dengan adanya kerusuhan atau bentrokan di antara warga loka dengan warga mantan Timor Timur ( Timtim ). Dan di ketahui hingga pada saat ini dapat di identifikasi terdapat empat orang terluka parah akibat serangan dari senjata tajam, serta satu unit rumah terbakar pada kejadian tersebut.

Pihak kepolisian serta TNI yang di operasikan di lokasi kejadian kerusuhan tersebut pada saat ini juga telah berhasil kembali menciptakan keamanan di Tuapukan. " "Situasi keamanan di daerah itu sudah terkendali. Kepolisian bersama TNI telah mengendalikan situasi sehingga bentrokan tidak meluas," kata Kasubag Humas Polres Kupang, Iptu Simon Seran, Senin (11/6/2018).

Simon Seran sendiri menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah mengoperasikan anggota Brimob, bahkan bantuan dari anggota Kepolisian Polda NTT dan juga TNI AD untuk meluncur kelokasi kejadian dan mengendalikan situasi, agar tindakan kekerasan yang menggunakan senjata tajam, senjata rakitan bahkan anak panah tidak menyebar luas dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

Akibat bentrokan tersebut di kethaui terdapat empat orang korban mengalami luka - luka serius karena terkena serangan senjata tajam dan satu unit rumah milik warga hangus terbakar. Simon juga di ketahui tidak membenarkan berbagai jenis informasi yang beredar terkait adanya dua warga yang meninggal dunia pada bentrokan tersebut.
"Informasi bahwa ada dua warga yang meninggal adalah tidak benar. Hanya ada empat orang yang luka-luka dan sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat," kata Iptu Simon.

Hingga kini pihakj kepolisian pun masih terus berada di lokasi kejadian untuk terus berjaga - jaga di di area permukiman warga eks Timor Timur dan warga lokal yang ada di Tuapukan yang berlokasi 30 kilometer arah timur Kota Kupang, untuk mengantisipasi jiga seandainya ada bentrokan susulan di antara kedua belah pihak.

"Kepolisian dan TNI masih bersiaga di lokasi bentrokan. Secara umum situasi keamanan di Tuapukan sudah dalam kondisi aman dan kondunsif," tegasnya.

Simon sendiri juga berpendapat bahwa pihak kepolisian Polres Kupangpada saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap bentrokan di antara kedua belah pihak terssebut. Dimana bentrokan tersebut di duga terjadi karena adanya permasalahan yang sepele di antara warga lokar dengan warga eks Timor timur.

LIHAT JUGA : SINGAPURA RUGI 208 MILYAR UNTUK TEMUKAN KIM JONG UN DAN DONALD TRUMP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Designed By